Menu

bisnis kangen water

cara menjalankan bisnis kangen water

blog kangen water

Proses kimiawi pengubahan air biasa menjadi air alkali kangen water

June 16, 2016

Sudut pandang ilmu kimiawi dari proses ionisasi air alkali kangen water pada mesin kangen water

Mesin Enagic memproduksi air alkali kangen water yang mengandung baik gas molekular hidrogen terlarut dan tak terlarut dan elektron dengan muatan negatif yang tidak terikat atau disebut juga sebagai antioksidan, pada sisi katoda (alias elektroda negatif) dan acidic water alias air yang bersifat asam pada sisi elektroda positfif. Mesin kangen water yang dipasang ke dalam outlet atau aliran listrik AC (arus bolak balik) kemudian kekuatannya ditransformasikan pada arus langsung atau direct current (DC) sehingga proses elektrolisis dapat terjadi. Seperti tipikal yang biasa ditemukan dalam peralatan medis, sebuah transformer atau pengubah daya digunakan untuk meyakinkna bahwa arus elektris dapat diandalkan dan memiliki sifat konstan.

Elektrolisis mengubah pH dari air yang artinya terjadi perubahan elektroda kimiawi pada level atom. Tambahan pula, membran pertukaran ion semipermeable ditemukan di dalam mesin kangen water untuk mencegah kompartemen katolit (dengan ion-ion alkali) dan kompartemen anolit (dengan ion-ion acidic yang bersifat asam) tercampur bersama-sama, oleh karenanya mesin kangen water ini dapat menghasilkan air alkali (dengan kekuatan pH sedang hingga kuat) dan air acidic atau air asam (dengan kekuatan sedang dan kuat) pada elektroda katoda dan anoda masing-masing. Sebuah konsentrasi "air yang kuat atau strong water" dicapai dengan penambahan dari sejumlah kecil sodium klorida (NaCl) ke dalam ruang elektrolisis untuk mengkombinasikan dengan molekul dari air keran h2o.

Skematik dari bagaimana mesin kangen water bekerja adalah sebagai berikut. Pertamakali keran air difiltrasi, kemudian terjadi proses elektrolisis dan berbagai jenis air dihasilkan. Sebuah solusi larutan garam hanya akan ditambakan jika kita memproduksi air alkali kuat atau air asam kuat. Dengan air keran yang hanya merupakan sumber satu-satunya, mesin kangen water akan memproduksi suatu air yang memiliki pH alkali sedang dengan pH 8.5 hingga pH 9.5 dengan potensi oksidasi reduksi negatif alias ORP yang memiliki kisaran -300 hingga -800 pada katoda dan air asam sedang dengan pH 4 hingga 6 dengan ORP positif +300 hingga +800 pada elektroda anoda. Seperti yang anda mungkin ingat, ORP ini merupakan tipikal pengukuran dari kadar antioksidan di dalam air yang bisa dibuktikan secara ilmiah menggunakan ORP meter.

Harap anda ingat bahwa nilai hasil pH dan ORP akan berfluktuasi atau pasang surut tergantung dari tipe mesin ionisasi air alkali kangen water tersebut (contoh tipe K8, SD501, JRII, Leveluk-R, dll) dimana semakin banyak pelat elektrolisis dan watt yang digunakan, maka semakin besar pula hasil pH dan ORP yang bisa dihasilkan oleh air ini, serta semakin bersih pelat mesin kangen water dari lapisan kerak mineral yang menempel, juga perhitungan dari kecepatan aliran air yang masuk ke dalam mesin kangen water (semakin pelan semakin baik) dan pH atau ion atau mineral yang telah terkandung dari air bahan baku semuanya mempengaruhi hasil pH dan ORP akhir dari kangen water tersebut nantinya. Sebagai contoh, area yang memiliki air yang bersifat soft atau air lunak dengan kebutuhan akan penambahan elektrolit seperti kalsium untuk menjadikan hasil elektrolisis yang efektif.

Proses untuk memproduksi air alkali dan air asam secara reltif adalah langsung saat itu juga. Ion-ion H+ alias ion asam tertarik pada elektroda katoda yang memiliki arus negatif dimana mereka dikonversikan menjadi hidrogen molekular H2 berdasarkan rumus berikut: 2e- +2H+ -> h2. Dikarenakan pH merupakna konsentrasi dari ion-ion H+ dan jumlah ion H+ menjadi berkurang (akibat dikonversikan menjadi h2) maka pHnya mengalami peningkatan sehingga meningkatkan sifat alkalinitas dari pH air tersebut alias berubah menjadi air dengan pH alkali. Hal ini menghasilkan air hidroksil dengan elektron negatif OH- dan hidrogen gas yang dikenal juga dengan sebutan umum sebagai air ionisasi, air restrukturisasi, air tereduksi, air yang kaya hidrogen, elecotrode chemically reduced water atau ERW.

Lalu bagaimana kangen water dapat bertahan dalam pH lambung yang jelas-jelas bersifat sangat asam

Ketika H20 dari air keran diberikan arus secara elektris (menggunakan tenaga listrik), maka ia mentransformasi air menjadi ion hidroksil yang bermuatan negatif OH- dan gas hidrogen H2.

Hasil ion-ion ini tidak hanya bermuatan elektrlis namun juga ukuran molekularnya pun sangatlah kecil, oleh karenanya ia mampu diserap melalui jaringan dinding lambung ke dalam aliran darah dengan sangat cepat kurang dari satu menit ketika air tersebut ditelan. Namun hal yang harus anda ketahui adalah cara paling efektif dalam minum kangen water adalah ketika lambung dalam keadaan kosong sehingga dapat mengalami perubahan kimiawi seminimal mungkin di dalam lambung yang dapat terjadi hanya dalam hitungan kurang dari beberapa menit.

pH dari kangen water sendiri merupakan skala logaritmik, jadi setiap penurunan konsentrasi H+ menjadikan peningkatan pH alias air menjadi bersifat semakin alkali dan demikian juga dengan sebaliknya, ketika konsentrasi H+ mengalami peningkatan maka hal itu menjadikan pH menjadi menurun alias air menjadi bersifat semakin asam. Sementara itu apa yang terjadi pada elektroda lainnya adalah bahwa ion-ion hidroksida OH- yang tertarik pada anoda positif dimana mereka teroksidasi untuk membentuk ion-ion H+. Dikarenakan pH merupakan pengukuran dari konsentrasi ion-ion acidic H+ dan dikarenakan jumlah dari ion-ion H+ mengalami peningkatan, terjadi penurun pH dari air keran ini sehingga ia berubah menjadi bersifat asam. Orang jepang menyebut hal ini sebagai air "sansei" yang artinya kecantikan dikarenakan pH yang bersifat asam cocok dengan pH alami dari kulit dan rambut manusia.

Kangen Water dan Kucing, mana air minum terbaik bagi hewan peliharaan anda?

June 16, 2016

Kucing pun tahu  air mana yang terbaik

Bagaimana kucing anda bisa tahu air mana yang terbaik untuk mereka minum? Mereka tidak menonton tv atau mendengarkan radio sehingga mereka tidak mungkin diberitahukan beradasarkan iklan marketing mengenai air mana yang terbaik. Kucing tidak pernah mendengarkan perkataan manusia terkecuali ada makanan yang disodorkan kepada mereka. Pilihan kucing terhadap air pun murni merupakan intuisi atau naluri seekor kucing yang tidak mungkin dipengaruhi manusia.

Melihat dulu baru percaya

Dalam dunia saat ini, selain daripada alam, sangatlah sulit menemukan sesuatu yang tidak memiliki agenda tersembunyi di dalamnya. Untungnya, dunia hewan memberikan kita sebuah bukti-bukti yang jujur tanpa dipengaruhi pemikiran manusia sehingga layak untuk anda jadikan sebuah patokan. Itulah sebabnya kenapa dalam percobaan lab pun, untuk melakukan suatu pengujian terhadap suatu produk seringnya diujicoba pada hewan seperti tikus atau kelinci karena hewan-hewan tersebut tidak akan pernah terpengaruh efek placebo seperti yang biasa terjadi pada manusia.

Di pekarangan depan rumah saya ada air mancur yang airnya tidak pernah saya bersihkan menggunakan bahan-bahan kimia. Saya melihat hewan-hean minum dari air mancur tersebut setiap hari. Kenapa kucing, anjing, tupai, burung, dan hewan-hewan liar lainnya senang sekali dan lebih memilih minum dari air mancur tersebut meski airnya tampak keruh meskipun ada air lain yang "bersih" yang juga siap diminum oleh hewan-hewan tersebut?

Tahukah anda padahal istri saya kecewa pada saya dikarenakan saya jarang sekali membersihkan air mancur tersebut dan sekalipun saya membersihkannya, saya tidak pernah menambahkan disinfektan untuk menjadikan air tersebut terlihat "cantik". Sebagai pencinta hewan dan pemerhati hewan, saya telah mempelajari bahwa hewan-hewan lebih memilih untuk minum air yang sifatnya sangat alami dan tanpa campuran atau bau-bau kimia buatan manusia di dalamnya.

Tampaknya hewan-hewan tersebut secara naluriah mengetahui mana sumber air yang paling bagus untuk mereka minum. Mereka tahu mana air yang baik dan layak minum tanpa perlu menghadiri bisnis meeting yang menjelaskan suatu produk, entah bagaimana naluri hewan tersebut bekerja yang sama sekali berbeda dengan manusia dimana hewan tidak pernah termakan oleh iklan apapun, semuanya berdasarkan insting hewan-hewan tersebut saja mana yang terbaik bagi tubuh mereka untuk mereka konsumsi. Namun jika anda melihat isi dari alam dimana terletak air mancur outdoor, anda akan menemukan bahwa air mancur alami tersebut penuh dengan mineral dan kandungan organik. Tampaknya bagi saya itu merupakan tempat yang baik untuk dilihat ketika kita sedang mempertimbangkan mengenai air yang paling baik untuk diminum.

Percayakan air minum terbaik pada naluri kucing anda

Dalam kasus saya, hal ini artinya percayalah pada kucing peliharaan anda. Putri saya sangat menyukai kucing. Seberapa sukanya ia terhadap kucing? di rumah kami memiliki 8 ekor kucing dan jikalau tidak dibatasi, bisa-bisa rumah kami isinya kucing semua.

Saya pribadi sebagai orang yang senang meneliti tentang air, memiliki mesin ionisasi air alkali kangen water di rumah. Di rumah kami air alkali kangen water tidak hanya sebagai air minum keluarga namun juga kami berikan pada kucing-kucing peliharaan kami. Saya sendiri pernah melakukan percobaan dengan memberikan pilihan beberapa jenis air untuk diminum oleh kucing-kucing kami yaitu air botolan atau air kemasan, air keran dan air alkali yang diproduksi dari mesin kangen water dan melihat mana yang bakal dipilih oleh si kucing-kucing tersebut untuk diminum. kangen amazing team.

Ketika saya berikan air yang berasal dari keran kucing kami yang biasanya sudah mencicipi air alkali kangen water hanya terdiam sambil menunggu saya membuang air keran tersebut dan menggantinya dengan air alkali kangen water untuk mereka minum. Ya kucing-kucing peliharaan kami memang sok pilih pilih air. Saya menyadari hal ini ternyata sangat menarik juga dimana akhirnya ini bisa menjadi ide bagi eksperimen saya untuk membuktikan mana air yang sebenarnya terbaik dan berkulitas berdasarkan insting hewan dan jawabannya adalah air alkali kangen water.

Kucing tahu berdasarkan penciumannya ketika diberikan air keran mereka dapat mendeteksi bahwa air keran tersebut tidaklah sehat. Bau klorin yaitu bahan kimia yang biasa digunakan manusia untuk membunuh kuman dan bakteri dari dalam air serta mencegah pengkaratan pada saluran pipa, menjadikan air tersebut sebenarnya beracun untuk diminum. Indera kucing maupun anjing bisa mendeteksi hal ini, dan itulah sebabnya mereka lebih memilih menunggu untuk diberikan air minum alkali kangen water ketimbang air yang berasal dari keran tersebut.

Lalu apakah kucing kami juga minum air lainnya selain air alkali kangen water? ya saya melihat mereka juga terkadang memiliki rasa penasaran dengan rasa air lainnya yang ada di rumah, dan baru saja kemarin saya lihat salah seekor kucing kami minum air dari toilet. Saya pikir yah namanya juga kucing, mereka berbuat sesuka-suka mereka, namun jika kita benar-benar ingin bereksperimen terhadap hewan peliharaan kita, sodorkan 2 atau 3 jenis air contoh air keran, air botolan dan kangen water dan lihat mana air yang lebih mereka pilih untuk diminum setelah mereka membaui dan mencicip rasa dari masing-masing air tersebut. Anda akan kaget hasilnya karena kucing pun tahu mana air yang sehat dan baik bagi tubuh mereka, dan air itu tentu saja air alkali kangen water.

10 Fakta mengenai mesin ionisasi air alkali

June 16, 2016

Ketahui 10 Fakta menarik mengenai mesin ionisasi air alkali serta apa yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli mesin ionisasi air alkali ini

Artikel ini dituliskan bagi orang-orang yang senang mengetahui mengenai mesin air alkali berikut beberapa hal yang harus anda ketahui sehubungan mesin air alkali.

1. Mesin ionisasi air alkali seperti mesin kangen water bekerja dengan jalan menyediakan hidrogen bebas atau energi dalam wujud antioksidan yang memiliki manfaat dalam memberikan kesehatan yang baik bagi tubuh anda serta menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit.

2. Air minum yang bersih adalah air minum yang bebas kontaminan atau zat-zat berbahaya dari dalam air seperti klorin, dll serta mampu menyehatkan tubuh, dalam hal ini air minum yang bersifat alkali dan kaya antioksidan merupakan air minum terbaik.

3. Sistem Reverse Osmosis atau RO adalah sistem pembersihan dan pemurnian air, pada dasarnya sistem RO ini bagus untuk membersihkan kontaminasi atau zat-zat berbahaya dari dalam air, namun sayangnya dikarenakan sistem pembersihan dan pemurnian air melalui RO ini terlalu efektif, maka ia juga membuang termasuk zat-zat atau mineral yang baik bagi tubuh seperti kalsium dan magnesium yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Dilain pihak, mesin ionisasi air alkali seperti mesin kangen water hanya menyaring kontaminan yang berbahaya saja bagi tubuh, namun sistem filtrasinya masih mampu mempertahankan kandungan mineral yang baik dari air bahan baku seperti mineral kalsium dan magnesium yang berguna untuk proses ionisasi air, sehingga air alkali yang dihasilkanpun tetap kaya akan mineral-mineral yang baik bagi tubuh ini.

4. Mesin ionisasi air alkali selain memproduksi air alkali, ia juga mampu memproduksi air yang bersifat asam atau disebut juga acidic water yang berguna sebagai air pembersih. Air yang bersifat asam ini sangat bagus jika digunakan di bagian luar tubuh baik untuk membuat kulit menjadi lebih indah (melalui beauty water) ataupun menyembuhkan luka (melalui strong acidic water)

5. Terdapat air alkali yang memiliki pH yang sangat tinggi yang mampu dihasilkan oleh mesin ionisasi air alkali seperti mesin kangen water dan nama air yang memiliki pH yang sangat tinggi ini disebut sebagai strong kangen water, yang memiliki pH hingga 11.5 yang berfungsi untuk membebaskan buah dan sayur dari pestisida. Jadi air ini digunakan untuk mencuci buah dan sayuran dan bukan untuk minum karena strong kangen water mungkin dapat berbahaya jika diminum dikarenakan ia mempunyai sifat zat pembersih yang kuat untuk mengangkat noda dan kotoran.

6. Hati-hati terhadap informasi yang mengatakan strong kangen water pH 11.5 boleh diminum karena berdasarkan buku manual dari pabrik penghasil mesin ionisasi air alkali kangen water telah dijelaskan bahwa strong kangen water pH 11.5 ini TIDAK BOLEH DIMINUM, demikian juga dengan strong acidic water dan beauty water. Pastikan anda mendapatkan informasi yang benar dan tepat sesuai buku petunjuk manual dari mesin ionisasi air alkali yang anda beli.

7. Diantara semua produk mesin ionisasi air alkali yang beredar di pasaran, ada berbagai produk mesin air alkali baik buatan china, korea, taiwan maupun jepang. Jika anda mengedepankan kualitas mesin air alkali terbaik maka pilihlah produk buatan jepang (mesin kangen water buatan Enagic Japan), meskipun harganya berkali-kali lipat lebih mahal dibanding buatan china atau negara lain, namun kualitasnya sudah terbukti aman bagi anda dan mesin ini sendiri telah diuji oleh berbagai lembaga nonprofit dunia seperti ISO (International Strandarization Organization).

8. Sebuah produk mesin ionisasi air alkali terbaik haruslah menggunakan bahan pelat atau lempengan elektroda (yang fungsinya menghantarkan arus listrik) yang terbuat dari bahan titanium dan platinum dengan grade yang tinggi (level medis) hal ini untuk menjamin keamanan anda dikarenakan bahan yang terbuat dari titanium dan platinum dikenal sangat kuat dan tahan korosi sehingga air yang anda minum tidak akan tercemar logam metal berbahaya yang jatuh ke dalam air. Produk buatan china dikenal menggunakan bahan-bahan murah dan tidak menggunakan bahan dari platinum dan titanium ini pada mesin ionisasi air alkali buatannya sehingga sangat beresiko air alkali yang diproduksi dari mesin ionisasi air alkali mereka tercemar logam-logam dan metal bebahaya ini.

9. Kisaran harga mesin air ionisasi air alkali yang benar-benar bagus dan berkualitas sekitar Rp 50 jutaan (contohnya tipe SD501 dari mesin kangen water buatan Enagic). Mesin ini memiliki estimasi ketahanan hingga 15 bahkan 20 tahun seperti yang telah terbukti di Jepang.

10. Negara jepang sebagai pelopor mesin ionisasi air alkali telah menggunakan mesin air alkali di berbagai rumah sakit di negara jepang sebagai alat bantu untuk mengobati para pasiennya dengan pemberian air alkali sebagai air minum yang bersifat terapis, serta pemberian strong acidic water untuk sanitasi. Pemerintah jepang sendiri telah memberikan sertifikasi pada mesin ionisasi air alkali Enagic kangen water sebagai sebuah medical device atau peralatan medis.

11. Sistem mesin kangen water menggunakan 501 system atau 501 system Indonesia

Demikianlah 10 fakta mengenai mesin ionisasi air alkali yang wajib anda ketahui untuk menambah pengetahuan anda agar anda mengetahui fakta-fakta sebelum memutuskan untuk membeli mesin ionisasi air alkali. Pastikan memilih mesin ionisasi air alkali terbaik agar investasi yang anda keluarkan tidak sia-sia dan hindari membeli mesin ionisasi air alkali berharga murah maupun produk-produk tidak resmi (black market) karena hal ini malah akan merugikan anda kedepannya. Semua produk mesin ionisasi air alkali yang original pasti memiliki patokan harga resmi yang dapat dilihat dalam form pembelian mesin. Selain itu penjual mesin air alkali yang resmi haruslah memiliki kantor resmi berbadan hukum. Hal ini untuk menghindari anda agar tidak tertipu terhadap penjual mesin air alkali yang tidak resmi, jadi anda sendiri sebagai konsumen harus mengecek sendiri kebenarannya.

Air alkali Kangen Water, acid reflux dan Heartburn

June 15, 2016

Acid reflux, air alkali dan mesin kangen water

Dr. Jamie Koufman M.D. pengarang buku “Dropping Acid: The Reflux Diet Cookbook and Cure”.

Sebuah studi ilmiah terbaru dilakukan di amerikan oleh Dr. Jamie Koufman M.D. mengindikasikan bahwa air alkali seperti kangen water dapat membantu menyembukan acid reflux yang bertindak sebagai buffer hydrochloric acid alias HCL. Pada artikel ini nanti di bagian bawah akan dijelaskan mengenai studi yang dilakukan oleh dr jamie kaufman ini.

Cerita pribadi saya mengenai acid reflux dan air alkali kangen water

Saya pertamakali minum kangen water pada bulan juni tahun 2008 ketika istri saya mengatakan kepada saya bahwa tubuh saya di masa itu sedang menuju ke arah sakit, jadi minum air alkali merupakan upaya saya agar tubuh saya tidak jatuh sakit.

Sebelum minum air kangen water, saya telah makan obat-obatan untuk mengatasi acid reflux dan osteo arthritis selama beberapa periode lamanya dan dokter keluarga saya baru saja menuliskan resep obat-obatan ketiga untuk mengontrol level kolesterol di dalam tubuh saya.

Saya tidak mengalami kelebihan berat badan yang keterlaluan meskipun pola diet alias pola makan saya sebagian besar terdiri dari junk food dan fast food. Namun, tak dipungkiri bahwa kondisi kesehatan saya semakin bertambah buruk dengan cepat. Acid reflux menjadikan saya terbangun tengah malam. Arthritis atau radang sendi membuat saya tidak bisa menikmati olahraga atletik yang biasa saya lakukan dan saya nikmati selama ini dan arthritis ini menyebabkan saya ada dalam keadaan rasa sakit yang konstan.

Bagi orang-orang yang tidak pernah merasakan rasa sakit yang kronis, yang bisa saya katakan adalah hindari hal itu sebisa mungkin. Singkat kata saya merasa seperti kakek-kakek berusia 51 tahun. Di belakang, istri saya pada dasarnya memaksa saya untuk mulai minum air kangen water, dan ia telah melakukannya sendiri demi saya. Barangkali satu hal yang paling parah ketimbang menderita akibat penyakit kronis adalah mendengarkan seseorang yang komplain mengenai hal tersebut.

Air alkali kangen water mengubah hidup saya hanya dalam waktu beberapa minggu. 15 tahun perjuangan saya melawan acid refulux telah disebuhkan hanya dalam satu minggu dan rasa lemah akibat arthritis pun menghilang dalam satu bulan. Sekarang sudah lebih dari 4 tahun dan acid reflux maupun arthritis saya hanya tinggal kenangan.. semuanya hanya berkat bantuan air alkali kangen water dan tanpa bantuan pil atau obat-obatan apapun.


Masalah dengan bukti-bukti yang hanya sekedar kesaksian atau testimoni

Dalam 4 tahun semenjak saya pribadi merasakan sendiri manfaat air alkali ionisasi kangen water, saya memiliki kesempatan untuk berbicara kepada ribuan orang yang mencari alternatif yang efektif untuk menggantikan obat-obatan medis untuk mengatasi penyakit seperti arthritis. Awalnya saya sendiri dulu juga heran akan tingkat keefektifan kangen water dalam menyembuhkan arthritis atau radang sendi. 4 tahun dan dengan ratusan testimoni kemudian, apa yang mengagetkan saya adalah barulah mulai masuk komunitas ilmu pengetahuan yang menyelidiki lebih dalam mengenai manfaat air alkali yang telah saya temukan sendiri beberapa tahun yang lalu. Air kangen water ini sangatlah membantu dalam mengatasi arthritis.

Meskipun saya telah melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan dengan blog ini, namun komunitas ilmiah dan medis tidak peduli terhadap apa yang saya lakukan ataupun atas apa testimoni dari orang-orang lain berikan. Faktanya, komunitas ilmiah dan medis tidak percaya semua perkataan orang terkecuali mereka didukung oleh studi ilmiah. Kesaksian alamiah dari orang-orang biasanya dibuang oleh komunitas ilmiah ini karena kekeraskepalaan mereka dan penolakan terhadap sesuatu yang hanya berdasarkan kesaksian. Namun sikap skeptis mereka terhadap testimoni dan kebutuhan akan bukti empiris sebenarnya cukup berguna dan masuk akal. Kita sendiri pun mengetahui bahwa normalnya pengetahuan yang di dapatkan di internet dan media lainnya penuh dengan sensasi dan promosi terhadap diri sendiri.

Saya percaya dalam bukti-bukti ilmiah. Dibesarkan oleh seorang dokter medis, dan seseorang yang memperoleh gelar sarjana science bertahun-tahun lalu, saya dapat melihat kebutuhkan untuk memikirkan segala sesuatu masak-masak dan untuk melakukan pengetesan terlebih dahulu sebelumnya terhadap hal apapun. Dikarenkan didukung oleh studi ilmiah, sangatlah jelas bagi saya bahwa komunitas ilmiah dan medis butuh untuk membuka pikiran mereka terhadap fakta bahwa ada begitu banyak pengobatan alternatif yang dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi umat manusia.

Pengabaian terhadap studi yang dilakukan orang asia terhadap air alkali

Banyak studi yang dilakukan oleh orang asia mengenai manfaat air alkali telah ada selama puluhan tahun. Saya tidak tahu kenapa orang Amerika memandang sebelah mata terhadap studi yang dilakukan orang asia, namun begitulah kenyataannya. Mungkin saja ada pada masalah penerjemahan. Atau juga masalah kecenderungan alamiah dari orang-orang yang tidak ingin repot-repot mendalami studi-studi untuk mencoba dan mengungkat sesuatu yang tampaknya seperti omong kosong yang digunakan oleh para ilmuwan dalam menjelaskan hasil penelitian mereka. Pendapat pribadi saya adalah bahwa orang amerika memiliki tingkat kompleksitas yang superior ketika itu berhubungan dengan penelitian dalam sebuah studi yang jika tidak dilakukan oleh orang amerika sendiri, maka hal tersebut tidak diperhitungkan. Pemikiran ini sama sekali hal yang buruk, namun yah sekali lagi memang demikianlah kenyataannya.

Saya percaya bahwa orang amerika tidak akan memulai untuk mengambil manfaat dari minum air alkali secara serius hingga mereka membaca bahwa ada orang amerika sendiri yang telah melakukan studi terhadap air alkali ionisasi tersebut. Atau barangkanli mereka butuh orang-orang dengan nama besar seperti leonardo dicaprio atau jennifer lopez yang mensupport perusahaan pembuat air alkali botolan ini untuk mengiklankan produk mereka.


Studi yang telah dilakukan terhadap air alkali ionisasi seperti kangen water

Kabar baiknya bagi orang-orang yang masih skeptis terhadap sekedar testimoni manfaat dari air alkali dan testimoni kesembuhan kangen water, maka telah ada studi yang dilakukan di amerika mengenai efisiensi dari air alkali ionisasi (contohnya kangen water) untuk mengobati berbagai penyakit.

Dr. Jamie Kaufman M.D. dan Dr. Nikki Johnston PhD baru-baru ini melakukan studi terhadap pengaruh dari air alkali alamiah terhadap pengobatan acid reflux yang telah dipublikasikan dalam jurnal yang berjudul “Annals of Otology, Rhinology & Laryngology” anda bisa membaca studi yang mereka lakukan disini: http://www.voiceinstituteofnewyork.com/wp-content/uploads/2011/01/Koufman-7-12.pdf

Dokter tersebut, seperti yang saya ketahui, merupakan orang amerika dan bekerja di new york. Semoga kali ini orang-orang skeptis yang butuh untuk menyakinkan bahwa studi tersebut harus dibuktikan oleh orang amerika terlebih dahulu telah terjawab.

Sebagai informasi, Dr. Jamie Kaufman M.D. sendiri telah terkenal dengan buku tulisannya yang berjudul “Dropping Acid: The Reflux Diet Cookbook and Cure”. Bukunya telah diulas dalam Good Morning America, Radio CBS, Fox News, dan berbagai media lainnya. Ia juga memiiki blog yang menarik dan informatif yang bisa anda temukan di www.refluxcookbookblog.com/tag/jamie-koufman-md/

Dalam introduksi dari paper studi yang terbaru yang dilakukan oleh Dr Kaufman dan Johnston, mereka megnatakan bahwa:

Gastric reflux, yang secara umum disebut sebagai acid reflux, merupakan sebuah penyakit yang mahal dan memilii prevalensi tinggi.

Mereka juga mengatakan bahwa:

Esophageal reflux dan airway reflux - pengakit gastroesophageal reflux dan laryngopharyngeal reflux (LPR), masing-masingnya bersifat epidemik.

Kedua dokter tersebut menuliskan catatan bahwa:

Pada tahun 2007, sebuah analisis dari 17 studi prevalensi mengungkapkan bahwa penyakit reflux telah meningkat sebanyak 4% pertahunnya semenjak tahun 1976. Saat ini, 40% dari orang amerika memiliki reflux dimana 22% dengan penyakit fastroesophageal reflux dan lainnya sebanyak 18% merupakan laryngopharyngeal reflux (LPR).

Dr Jamie Kaufman dan Dr Johnston telah mengetes pengaruh dari 3 tipe air botolan dalam kemasan terhadap acid reflux diantaranya adalah: Aquafina (air minum dari pepsi yang bersifat asam), Dasani (air minum dari coca cola yang bersifat asam) dan Evamor Natural Artesian Water (memiliki pH alkali 8.8).

Studi ini menyimpulkan bahwa: Air alkali artesian dengan pH alkali sebesar pH 8.8 secara instan dan permanen menonaktifkan pepsin manusia 3b, dan ia juga tampaknya secara efektif membuffer asam HCL. Data in vitro ini menjelaskan bahwa air alkali merupakan terapi tambahan yang berguna dalam mengobati penyakit reflux.


Kesimpulan

Singkat kata, hasil studi menunjukkan kepada kita bahwa air alkali dengan pH 8.8 dapat menonaktifkan acid reflux dengan segera dan dapat bertindak sebagai buffer hydrochloric acid alias HCL.

Saya temukan ini merupakan suatu studi yang menarik tentang bagaimana air alkali contohnya kangen water dapat sangat bermanfaat dalam membantu mengobati acid reflux. Jika anda mengalami penyakit apapun, termasuk acid reflux maupun heartburn, kenapa tidak mulai mencoba melakukan terapi rutin minum air alkali ini?

Sample Blog Post

July 22, 2015

This is an example blog post.

You can edit it, delete it, write a new post or import posts from another service.